Konser Amal Senandung Untuk Negeri

SlankSederet bencana yg terjadi di tanah air, seperti bencana banjir bandang di Wasior, Papua Barat (4 Oktober), gempa dan tsunami di Mentawai (25 Oktober) dan letusan gunung merapi di Yogyakarta (26 Oktober), membuat Indonesia kembali berduka.

Indonesia serentak menundukkan kepala, serta bahu-membahu membantu ibu pertiwi yang sedang menangis. Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama berbagai elemen masyarakat seperti MRA Peduli, KOIN, MPI, Yayasan Music Green Foundation, Sekolah Cikal dan Yayasan Orang Tua Peduli bersama musisi-musisi tanah air mempersembahkan konser amal ‘Senandung Untuk Negeri’ yang dilaksanakan di Hard Rock Café, Jakarta Minggu.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 wib-23.00 WIB itu dimeriahkan oleh penampilan musisi kelas atas seperti Slank, Naif, Ungu, Nidji, Kerispatih, Audy, Sania, Vidi Aldiano, Tere, Rio Febrian, Intan Ayu, The Dance Company, d Masiv, The Cash, Andra and The BackBone, rif dan musisi lainnya.

Suasana meriah, hangat dan penuh semangat persaudaraan ini sangat terasa antara musisi dan penonton yang hadir dengan tarif masuk 50 ribu ini per tiket.

Selain didukung sederet MC papan atas seperti Sarah Sechan, Farhan, Gading Marten, Asti Ananta, Indra Bekti, Nadine Alexandra (Putri Indonesia 2010), acara ini juga menggelar lelang barang-barang milik artis seperti Slank yang melelang CD dari album awal sampai album terakhir mereka beserta atribut yang mereka pakai.

Bimbim rela melepas sabuk dengan tulisan Slank, Abdee melepas kalungnya, serta Kaka pun tak segan melepas kaosnya untuk aksi ini. Alhasil di akhir lelang, Slank berhasil meraup angka 50 juta rupiah.

Sementara gitar listrik Armand Maulana dilelang dengan harga 10 juta, gitar akustik David Naif laku 4,5 juta, dan gitar Fadly Padi laku 4 juta. Total donasi yg didapat adalah Rp 427.392.919, US$500, SIN$152, 30 Poundsterling, dan 2000 Won Korea.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

Copyright © 2010 Neng Rina . Powered by Wordpress