Tanpa Mouse, Lambaikan Tangan Saja

sony vaio yDulu mungkin anda harus bersusah payah untuk melihat ratusan foto atau gambar yang tersimpan dalam laptop anda. Memang terlihat menyenangkan menikmati ratusan foto koleksi anda tetapi sebenarnya cukup melelahkan. Bagaimana tidak, tangan anda harus berkali-kali mengklik mouse atau terus-terusan menempel di laptop. Tentu saja efeknya tangan anda akan terasa pegal dan mungkin juga kram karena terlalu lama memegang mouse.

Namun kini masalah itu dapat diatasi dengan diluncurkannya produk terbaru dari Sony yaitu Vaio Y Series. Tampilan terbaru komputer jinjing atau laptop yang menawarkan tampilan luar yang menarik serta di imbangi dengan performa yang baik juga.

Dengan laptop keluaran Sony ini melihat ratusan foto atau gambar menjadi lebih mudah. Anda hanya perlu melambaikan tangan saja untuk melihat gambar berikutnya atau sebelumnya. Dijamin tangan anda tidak akan terasa pegal lagi walaupun harus melihat ribuan foto.

Jadi dengan laptop ini, untuk melihat gambar Anda cukup membuka media gallery yang sejak dahulu menjadi fitur VAIO. Setelah membuka gambar pertama, untuk melihat gambar selanjutnya Anda cukup melambaikan tangan ke kanan, sementara untuk melihat gambar sebelumnya cukup melambaikan tangan ke arah sebaliknya.

Hal ini mampu dilakukan sebab VAIO Y Series memiliki teknologi yang disebut Casual Gesture Control. Dimana teknologi tersebut mampu mendeteksi perintah berupa bahasa tubuh pengguna lewat webcam yang terintegrasi dengan komputer jinjing ini.  Selain digunakan untuk melihat foto, teknologi tersebut juga dapat digunakan untuk membuka data musik dan video. Untuk membuka data musik, misalnya, lambaian tangan ke kanan dan ke kiri bisa digunakan untuk membuka data selanjutnya dan sebelumnya.

Untuk perintah pause tinggal menampakkan tangan ke webcam, persis seperti ketika mengucapkan selamat tinggal pada seseorang. Untuk perintah play cukup ulang bahasa tubuh yang digunakan untuk pause.

VAIO Y Series memiliki ukuran layar lebar 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768. CPU yang digunakan adalah Intel Core i3-380UM prosesor 1,33 GHz. Komputer jinjing ini memiliki berat 1,46 kilogram. Untuk mendukung kebutuhan gaya, komputer ini tersedia dalam dua warna yang elegan, yakni hitam dan merah marun.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

Copyright © 2010 Neng Rina . Powered by Wordpress